D.O.T.S Kotamobagu

By : @ekyMTD

Eps – 1

Dimalam yang berbintang sebuah unit pasukan khusus Kobo Kecil yang di pimpin oleh captain Yoo Shi-Ojix mengintai mata-mata dari desa Kobo Besar yang telah memasuki daerah perbatasan. Dengan beranggotakan 4 orang bawahan dan 1 wakil captain yang bernama Seo Dae-Dit mencobah untuk melakukan perundingan tapi tidak berhasil. Untuk menyelamatkan 2 orang pasukan khusus kobo kecil yang ditahan oleh pasukan khusus kobo besar terpaksa captain yoo shi-ojix dan wakilnya melakukan tindakan yang terpaksa harus dilakukan yaitu dengan lombah lari kelereng. Kedua pasukan khusus dari kedua desa telah berlombah dan sulit untuk menentukan pemenangnya hingga di ahir perlombaan captain yoo shi-ojix terjatuh kerana menginjak paku payung. Tidak ada yang menang dalam perlombaan itu tapi hadianya tetap dibagikan berupa buku tulis dan alat tulis menulis lengkap dengan penggarisnya.

Keesokan harinya captain yoo shi-ojix dan wakilnya keasikan bermain ketapel dibelakang rumah dan mendengar ada pencuri ayam. Langsung saja captain dan wakilnya yang termasuk dalam team alpha desa mencari pencuri tersebut. Tidak perlu mencari karena pencuri ayam itu berlari menghampiri captain yoo shi-ojix dan wakilnya, ketapel yang di pegangpun langsung di arahkan ke arah pencuri tersebut. Akurasi captain yoo shi-ojix dalam penggunaan ketapel adalah 98% akurat, dengan memperhitungan jarak pencuri dan lontaran batu yang akan keluar captain mulai menghitung dan tepat pada hitungan ke 3 captain dan wakilnya menarik katapel yang di isi dengan batu tipe (batu aspal). Terkena batu aspal, pencuri itu berteriak kesakitan karena mengenai kepalanya dan jatuh dari sepeda.

Captain dan wakilnya langsung mengirim pencuri ke mbah-mbah untuk mendapatkan perawatan yang instensif karena mungkin mendapat luka yang serius. Wakil captain yang baru sadar kalau handphonenya dicuri oleh pencuri ayam itu langsung mencari tau rumah mbah yang mana pencuri itu di bawah.

Wakil captain mengajak captain yoo shi-ojix untuk menemui pencuri itu tapi sesampainya di rumah mbah-mbah itu captain bertemu dengan mbah Kang Mo-Nang. Entah perasaan apa yang membuat captain yoo shi-ojix langsung jatuh cinta pada mbah kang mo-nang

Ingin selalu bertemu captain yoo shi –ojix meminta mbah kang mo-nang untuk mengobati luka pada kakinya karena menginjak paku payung waktu berlombah dengan pasukan khusus kobo besar. Jadwal pertemuanpun disesuaikan dengan jadwal mbah kang mo-nang tapi setiap kali captain yoo-shi-ojix datang mbah kang mo-nang sedang sibuk mengobati pasien lain.

Tidak mungkin menunggu mbah kang mo-nang captainpun pulang. Setelah selesai dengan pasien yang menumpuk seperti pakaian kotor mbah kang mo-nang sadar bahwa dia hari ini ada janji mengobati kaki captain yoo shi-ojix dan langsung menelepon captainnya, tak lama captain yoo shi-ojix mengangkat telfonnya yang berdering sambalado itu.

Mbah kang mo-nang langsung meminta maaf karena tidak bisa menepatih janji untuk bertemu dan meminta untuk bertemu keesokan harinya, captain yang terlanjur jatuh hati pada mbah kang mo-nang langsung menjawab

Captain : mengapa tidak bertemu malam mini saja

Mbah : ha, malam ini ?

Captain : bagaimana ?

Mbah : baiklah,saya tunggu.

Captain langsung cepat-capat untuk mandi dengan menggunkan sabun shinzui biar badannya harum dan shampoo zinc biar rambutnya lurus, selesai mandi captain langsung menggunkan rexona, bedak herosin, dan pomade dengan style ala anak bilalang langsung menuju rumah mbah kang mo-nang

Sesampainya captain yoo shi-ojix mengabarkan kepada mbah bahwa dia sudah sampai. Mbah langsung menuju ke depan rumah tapi tidak ada seorangpun disitu, tak lama captain yoo shi-ojix menelfon mbah kang mo-nang untuk kebelakang rumah.

Sesampainya di belakang rumah mbah kang mo-nang langsung bertanya

Mbah : mengapa bertemu disini

Captain : maaf kan saya tidak bisa berlama-lama, saya mau kamu berjanji setelah saya

kembali kamu mau saya ajak  jalan-jalan

Mbah : memangnya kamu mau kemana

Captain : saya ada tugas mendadak dari atasan saya, maukah kamu berjanji?

Waktu saya tidak banyak  sebentar lagi jemputan saya akan tiba.

Mbah : baiklah saya berjanji

Tidak lama setelah mbah kang mo-nang berjanji bentor pasukan khusus kobo kecilpun datang untuk menjemput captain yoo shi-ojix, sebelum menaiki bentor itu captain menoleh pada mbah kang mo-nang.

Captainpun menaiki bentor itu dan langsung berangkat. Mbah kang mo-nang hanya bisa melihat lampu rem yang berwana merah bentor itu ketika menghilang dari ujung jalan kobo kecil.

Lanjut Eps – 2

2 tanggapan untuk “D.O.T.S Kotamobagu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s